Kopi Mentah Ampuh Turunkan Berat Badan



Kopi Mentah Ampuh Turunkan Berat Badan [ www.BlogApaAja.com ]

Minum kopi memang mengasyikkan buat yangmenyukainya. Kopi yang selama ini diketahui punya manfaat ternyata punyamanfaat baru. Sebuah temuan baru mengungkap manfaat biji kopi hijau ataumentah yang kini mulai populer.



Studi yang dilakukan oleh tim penelitian inimelibatkan sekelompok orang dengan kelebihan berat badan atau obesitas. Merekadiminta untuk mengkonsumsi biji kopi hijau atau biji kopi yangbelum disangrai dalam bentuk bubuk setiap hari. Hasilnya, berat badanmereka mengusut hingga 10 persen.

"Berdasarkan hasil penelitian kami,beberapa kapsul ekstrak biji kopi hijau diberikan pada responden setiap hari.Mereka juga diminta untuk menjalankan diet rendah lemak dan berolahraga denganteratur. Cara yang aman dan mudah ini cukup efektif untuk menurunkanberat badan," ungkap Joe Vinton, salah satu tim peneliti dariUniversity of Scranton.

Sebanyak 16 responden usia 22-26 tahun selaludiberikan dosis rendah dan dosis tinggi selama 22 minggu. Dosis terendahekstrak kopi sebanyak 700 mg dan dosis tertinggi sekitar 1.050 mg. Prosespengecekan yang ketat dilakukan untuk mendapatkan hasil yang akurat.

Selain itu semua responden juga dimonitordietnya mulai dari penghitungan jumlah kalori, jenis makanan dan banyaknyamakanan yang dimakan. Tidak hanya kalori, jumlah karbohidrat, lemak danprotein pada responden juga diawasi.

Rata-rata berat badan respondenmenyusut hingga 7 kg selama 22 minggu. Total keseluruhan lemak tubuh yanghilang sekitar 16 persen. Peneliti juga mencatat bahwa penurunan berat badanini secara signifikan lebih cepat karena pemberian dosisinya.


Follow On Twitter