Kota Antah Berantah Ini Jadi Kota Terbaik Di Dunia



Saat mendengar sebutan kota terbaik, mungkin Paris, Florence, atau Sydney akan jadi kandidat yang pas. Tapi, sebuah survei menunjukan Charleston, di AS menjadi kota terbaik di dunia. Dimana itu?

Apa jadinya jika satu kota tak terkenal malah dinobatkan sebagai kota terbaik di dunia. Conde Nast Traveler mengadakan survei yang melibatkan 46.476 pembaca yang menjadi responden, demikian dikutip dari News Australia.

Kota Antah Berantah Ini Jadi Kota Terbaik Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Dari ribuan responden, mayoritas memilih Charleston di South Carolina, AS sebagai kota terbaik. Conde Nast Traveler sendiri adalah sebuah pionir majalah travel di dunia.

Charleston mendapat nilai 86,7 dari 100. Terpilihnya Charleston sebagai yang terbaik ternyata menuai protes dari para pembaca CN Traveler. Seperti contoh, akun bernama wineguy 999 berkomentar "Charleston ada di posisi 1??? Saya harus mengecek prosedur surveinya". Sementara Glitzysue memberi komentar "Apa sebenarnya kriteria dari survei ini? Tak ada London, Tak ada Paris? Yang benar saja".

Charleston dinilai tidak memiliki objek wisata yang cukup kuat untuk menjadi yang terbaik. Bahkan, satu landmark paling terkenalnya saja adalah air mancur berbentuk buah nanas. Sebenarnya, kota ini kaya dengan wisata sejarah seperti benteng dan museum. Namun agaknya, tak juga bisa membuatnya sebagai yang terbaik di dunia, di mata para pembaca.

Kota di tepian laut ini memang dikenal sebagai kota sejarah. Charleston pernah menjadi tempat perlindungan para tentara pada Perang Saudara di AS. Untungnya, kota ini tak terlalu mengalami banyak kerusakan. Jadi bangunan-bangunan berumur ratusan tahun masih berdiri dan dipakai di sini. Di sini juga tak ada gedung yang terlalu tinggi. Mungkin itu yang membuat kota ini dipilih sebagai yang terbaik. Siapa tahu?

Selain Charleston, ada 9 kota lain yang masuk dalam 10 besar kota terbaik di dunia. Satu lagi yang mengagetkan pembaca yaitu masuknya Kota Beirut di Libanon sebagai kota ke-7 terbaik di dunia.

Inilah 10 kota terbaik di dunia berdasarkan survei dari Conde Nast Traveler:

1. Charleston, US

2. Capetown, Afrika Selatan

3. Florence, Italia

4. Bangkok, Thailand

5. Vancouver, Kanada

6. Sydney, Australia

7. Beirut, Libanon

8. San Miguel de Allende, Meksiko

9. Buenos Aires, Argentina

10. Gustavia, Saint Barthelemy, Kep Karibia

Follow On Twitter